Dahlan targetkan 100 ribu sapi untuk program Sasa

Dahlan targetkan 100 ribu sapi untuk program Sasa

GlobalNews - Jakarta  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, tetap optismis target 100 ribu sapi program sapi di perkebunan kelapa sawit milik negara (program Sasa) pada tahun ini tercapai.

"Saya sampaikan bahwa tahun ini BUMN akan memelihara atau menernakan sapi, 100 ribu sapi di kebun sawit, yang disebut program BUMN sa-sa`, sawit-sapi," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu.

Ke-100 ribu ekor sapi tersebut didatangkan dari berbagai tempat diantaranya Lombok, Bali, Jawa Timur dan Lampung serta akan diternakkan di perkebunan-perkebunan di Sumatera.

Dengan demikian, program ini selain sebagai usaha untuk membantu mengurangi ketergantungan impor sapi yang mencapai 350 ribu ekor per tahun, juga mendorong perekonomian di kawasan Sumatera.

Program ini telah dimulai di berbagai PT Perkebunan Nusantara (PTPN).

"Di beberapa PTPN sudah ada yang 1000 ekor, tambah terus sampai akhir tahun ini bisa 100 ribu sapi," katanya.

Ia menambahkan, tahun depan, target `program sasa` akan ditambah menjadi 200 ribu ekor sapi. Untuk itu, BUMN ke depan membutuhkan 200 ribu anak sapi yang akan diternakan di perkebunan-perkebunan tersebut.

 Sarana dan Prasarana Umum
 Transportasi Massal

Iklan Sidebar Kanan Detail Berita 300x320

Profil KIRANGGOLO

Kiranggolo adalah media online papua   yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di universitas kahuripan kediri yang senang dengan dunia internet .  kiranggolo bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan [...]

Facebook

Twitter